Pages

Saturday, January 2, 2016

Perut Terasa Penuh, Pengaruh Diet?

Belakangan ini perut saya terasa penuh Dok, suka keluar gas dan tahak. Apakah itu pengaruh dari diet yang saya lakukan Dok? Saya diet mengganti nasi dengan kentang. Terimakasih.

Ratna (Wanita, 20 tahun)
ratna.XXXXX@yahoo.co.id
Tinggi 160 cm, berat 55 kg

Jawaban

Dear saudari Ratna Kania, perut terasa penuh itu boleh jadi karena hasil produksi asam lambung yang berlebihan di lambung, akibat makan tidak teratur, ketidakseimbangan hormon-hormon yang bekerja di lambung dan saluran pencernaan, faktor stres (emosional), suka begadang hingga larut malam, terlalu banyak konsumsi yang asam atau pedas, dan masih banyak lagi faktor lainnya. Bukan permasalahan mengganti nasi dengan kentang, melainkan apakah saudari Ratna Kania punya kebiasaan makan tidak teratur?

Demikian penjelasan ini, semoga memberikan solusi.

Salam sehat dan sukses selalu.

Dito Anurogo

2 comments:

Mama junna said...

Halo dokter sya mau tanya tentang cra mendapatkan anak perempuan dok ..kata orag tua dulu diliat dri lipatan paha anak dok anak sya yg pertama dan ke2 cwog dok ,ada yg blag ke3 cwok lagi ,karena lipatan paha anak ke2 cma 1 ..kalo lipatannya 2 bru ceweg apa bner ya dok ..

Unknown said...

sore dok . 1 bulanan lebih saya tidak pernah shit up push up . Kemudian 3 hari sebelumnya saya mulai latihan lagi . Di hari pertama otot perut hingga lengan terasa sakit pegal pegal kemudian di hari ke 4 mulai hilang rasa sakit dan pegal2 . Tapi kenapa setelah rasa sakitnya dan pegalnya hilang kok malah jadi gak kuat push up shit up ya dok . Terimakasih