Pages

Thursday, July 2, 2015

Punya Struktur Tulang yang Besar, Apakah Bisa Memiliki Tubuh Ideal?

Saya mempunyai struktur tulang yang besar, apakah saya dapat memliki tubuh yang ideal dengan cepat? Karena saya telah mencoba berbagai macam diet, tapi susah sekali untuk turun. Apa solusi untuk saya?

Yova Krisfil (Wanita, 20 tahun)
yovafilioXXXXXXX@gmail.com
Tinggi 165 cm, berat 80 kg

Jawaban

Halo Yova,

Yang ingin saya tekankan disini adalah: tubuh 'ideal' itu tidak ada ukurannya, berbeda bagi tiap orang, tidak bisa mengukur berapa sehatnya kita dan yang terpenting jangan dijadikan sebagai tolak ukur kebahagiaan kita. Karena yang namanya 'ideal'/'sempurna' itu tidak ada di kaki langit ini. Justru semakin kita stres atau memikirkan bentuk/berat badan tubuh, akan semakin tidak puas dan semakin sulit untuk berubah ke arah positif (turun BB/menjadi langsing) karena di pikiran kita hanya ada pikiran negatif.

Saran saya adalah mengikuti cara HAES atau Health At Every Size. Jadi yang difokuskan adalah menjadi sehat bagaimanapun bentuk tubuh Anda. Merasa puas dengan diri sendiri, dengan achievement-achievement Anda, teman-teman dan hidup Anda secara general akan membangkitkan positive thinking.

Jika sudah positif terhadap diri Anda, tubuh akan secara otomatis bergeser ke posisi dimana dia merasa paling sehat dan seimbang. Kita sebagai manusia sebenarnya ada neraca sehat dari tubuh kita sendiri tapi sering kita pusingkan dengan hal-hal galau dari luar jadi neraca ini terlupakan, karatan. Kembali focus pada kebahagiaan dan kepuasan diri maka ini akan jalan kembali. Hal ini memang aneh tapi sudah saya buktikan sendiri.

Leona Victoria Djajadi MND

No comments: