Pages

Thursday, December 11, 2014

Terlalu Lama Menahan Kencing Bikin Urine Terasa Hangat?

Begini Dok pada awalnya saya suka menahan kencing selama minggu ini (tidak terlalu sering sih). Lalu pada 3 hari setelahnya saluran kencing saya pada ujung penis terasa perih dan hangat urinenya. Setelah konsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam melalui USG tidak ada batu di ginjal. Dan hasil lab pun normal.

Seminggu setelah berobat saya pun kembali normal dan saya berolahraga (lari-lari dan lompat, push up), setelah 1 hari kok perut kanan bawah saya agak sakit dan seperti ketarik. Jadi saya harus berbuat apa? Lalu apa obatnya Dok? Terimakasih.

Irwan (Pria menikah, 30 tahun)
irwan_suksesXXXXX@yahoo.com
Tinggi badan 178 cm, berat badan 79 kg

Jawaban

Bapak Irwan yth,

Keluhan awal Bapak adanya kencing yang hangat dapat merupakan akibat menahan kencing yang Bapak lakukan. Rasa nyeri pada perut kanan bawah mungkin terkait keluhan kencing apabila menjalar ke pinggang, atau akibat olahraga yang Bapak lakukan.

dr. M. Ayodhia Soebadi, SpU

No comments: