Pages

Wednesday, May 18, 2011

Usai Sanggama, Keluar Bercak Darah

HALO dokter Anita yang baik, saya Zahra (26), dan saya sudah menikah. Saya memakai suntik KB selama empat tahun. Akhir-akhir ini, saya sering mengalami flek (menstruasi sedikit dan terdapat bercak-bercak).

Dokter tempat saya memasang KB mengatakan hal ini wajar karena pengaruh hormon, obat KB. Tapi sejak Februari lalu pascaberhubungan intim dengan suami, pagi harinya dari miss V selalu mengeluarkan lendir darah atau darah agak kecokelatan. Ini membuat saya takut terjadi apa-apa. Mohon penjelasan dari dokter. Terima kasih.

Zahra

Jawab:

Mengingat Anda sudah empat tahun memakai sintik KB, sebaiknya Anda berhenti dulu. Ini dilakukan untuk memberikan jeda.

Kalau Anda masih ingin ber-KB, pakailah kodom, atau konsultasikan ke dokter kandungan lain.


Dr Anita Gunawan SpAnd

No comments: