Pages

Saturday, May 21, 2011

Puting Susu Menonjol pada Laki-laki

Assalamu'alaikum wr,wb

saya laki-laki sebut saja xx 23 tahun (mahasiswa) punya masalah yaitu lingkaran susu pada dada saya terlihat sangat menonjol (ukuran puting
normal) sehingga saya malu untuk bertelanjang dada tetapi setelah baru saja selesai berenang/olahraga menjadi mengkerut dan akan kembali menonjol lagi beberapa menit kemudian, apakah solosinya hanya operasi plastik? jika ya,
kira2 berapa biayanya? dan satu lagi, pantat saya terlalu besar (bahkan untuk ukuran wanita), bagaimana cara mengecilkannya? apakah harus sedot lemak? padahal sewaktu masih kecil, semuanya normal2 saja, perubahan ini mulai saya rasakan sejak kelas 3 smp ketika berat badan terus bertambah sampai sekarang, tinggi 165cm, berat 85kg. terima kasih atas jawabannya.

wassalamu'alaikum

Jawaban:

Wa'alaikum salam,


Mas xx , kalau saya melihat dari perhitungan BMI (Body Mass Index) Anda, yaitu bb/tbxtb= 31,221 berarti Anda dalam kategori obesitas atau kegemukan, hal ini yang mengakibatkan payudara Anda terlihat menonjol dan pinggul Anda terlihat besar.

Untuk perhitungan BMI yang sehat dan ideal adalah 20 - 23, dengan tinggi badan 165 cm berarti Anda supaya ideal harus mempunyai berat badan sebesar 54 - 62 kg berarti Anda kelebihan 23 kg.

Mas xx , saya tidak menyarankan Anda untuk mengambil tindakan operasi untuk membentuk tubuh Anda lebih ideal. Untuk menurunkan berat badan ada 3 hal yang harus Anda lakukan ,

  • pertama ubah pola makan Anda menjadi pola makan yang optimal
  • kedua Anda harus banyak berolah-raga dan
  • ketiga minum suplemen 2 yang dapat menjaga kondisi Anda tetap fit selama program menurunkan badan.

Demikian jawaban saya. Semoga jawaban yang saya berikan dapat menjawab pertanyaan Saudara. Jika kurang jelas atau masih ada pertanyaan lain dapat menghubungi kami kembali.

wassalaamu'alaikum.

(Dr. Cahyo Adi Nugroho)

14 comments:

hoxz said...

saya eddie dr pontianak, saya juga punya masalah yg sama tggi badan saya 165 berat badan 55 saya juga mempunyai ukuran puting susu yang sangat besar... ketika saya mandi ukurannya mengecil seperti ukuran puting susu laki-laki lainyya... namun setelah itu puting susu saya kembali besar lagi... apa ada solusi buat saya?
thx

Manu said...
This comment has been removed by the author.
Manu said...

Nama Saya Manuel umur sya 13 tahun sya jga memiliki puting susu yang besar. berat badan sya 40Kg apakah ada solusi buat saya??

klisementara said...

Nama saya Emil, saya juga punya puting susu yang lebih besar dari ukuran orang2 lainnya (menonjol) bagaimana cara menghilangkan puting susu itu?

Unknown said...

Mau tau caranya agar puting lu tidak (menonjol)lagi. Caranya ambil gunting rumput potong tu tete lu pada saat bulan purnama pasti tidak nonjol lagi.

an kn y nog said...

Putingku jg bgitu, tpi tetep gede mski saat mandi.
Mohon solusinya dok,

leka said...

Sepertinya agak susah..dan solusinya cuma konsultasi ke dokter bedah..karna kebanyakan org yg saya kenal mereka lebih memilih operasi. Kalo dr beberapa sumber yg sya tau sih itu mungkin disebabkan karna pernah di cubit dan sebagaenya karna teman saya juga sama seperti itu waktu SMP kalo buat kesalahan di sekolah gurunya suka mencubit dibagian puting susu hinga pada saat besar sangat berpengaruh pada ukuran normal lelaki.

Anonymous said...

Saya laki" 18 tahun berat 60 dan tinggi 168 , saya punya masalah yaitu lingkar susu pada dada (bagian coklat) lingkarnya lebih besar dari remaja seumuran saya , bagaimana solusinya dan apa penyebabnya? terima kasih

Joirsp said...

Gua jugak bro -.-

Gua 13 tahun Tapi Outing susu gua kayak nonjol gitu, jadi malu bertelanjang Dada -.-

Faisal Hermanto said...

Gynecomastia.org sama kita guys

Unknown said...

Nama saya gerry umur 15 tahun saya juga memiliki puting susu yg besar,berat badan saya 41.5
Dan saya ingin puting susu saya turun apakah ada solusi nya?
Tolong bantuan nya

Unknown said...

Nama saya gerry umur 15 tahun saya juga memiliki puting susu yg besar,berat badan saya 41.5
Dan saya ingin puting susu saya turun apakah ada solusi nya?
Tolong bantuan nya

Anonymous said...

Jadi kek mna solusi nya ini? Apakah bisa dgn cara olahraga ?..... Atau harus dengan operasi ?

Tolong di jawab dan share pertanyaan ini ya...

Unknown said...

saya afri,kenapa ya puting susu saya kecil tibak besar kaya cowok yg lain? mohon solusinya dok,agar puting susu saya normal tidak kecil bgt?